Banyuasin Siap Pamerkan Potensi Daerah di Sriwijaya Expo

PANGKALAN BALAI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin giat mempromosikan sejumlah produk unggulan dan potensi daerah dalam Sriwijaya Expo yang rencananya digelar 14-19 Agustus mendatang di Halaman Dekranasda Jakabaring Palembang.

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH melalui Plh. Sekda Dr. HM. Senen Har, M.Si mengatakan Berbagai produk unggulan, potensi daerah, serta pencapaian Kabupaten Banyuasin siap ditempilkan diantaranya kemasan program Banyuasin Bangkit.

Senen Har mengatakan, Kegiatan Sriwijaya Expo selain dimanfaatkan untuk mempromosikan sejumlah produk unggulan Kabupaten Banyuasin, kegiatan ini juga sebagai ajang bersilaturahmi dengan kabupaten dan kota lainnya yang ada di Sumsel.

“Pengunjung dari daerah lain dapat melihat langsung produk unggulan Kabupaten Banyuasin.,” ujarnya usai Rapat Persiapan Sriwijaya Expodi Ruang Rapat Bupati, Kamis (01/08).

Menurutnya, Kabupaten Banyuasin punya potensi pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan, dan pariwisata. Sesuai tema pada kegiatan tahun ini yaitu Pemberdayaan Ekonomi Sumsel Maju Untuk Semua.

Sementara Ketua TP PKK Banyuasin dr. Sri Fitriyanti menjelaskan, pameran yang berlangsung enam hari itu akan ada beragam acara dan hiburan yang dihadirkan.

“Pembukanya tanggal 14 Agustus dan rencana akan dibuka Gubernur Sumsel dan ketua Dekranasda Sumsel. Kegiatanya akan ada karnaval budaya, talkshow, seminar, dan lainnya,” kata dr. Fitri

(Diskominfo/PKP)