Banyuasin Sabet 5 Medali di Kejuaraan Taekwondo Piala Danrem 0401 Gapu Jambi

ir yosPangkalan  Balai – Kabupaten Banyuasin berhasil mengukir prestasi membanggakan dengan menyabet lima medali pada Kejuaraan Taekwondo Piala Danrem 0401 Gapu Jambi 2017, yang berlangsung dari tanggal 26 sampai 28 Januari 2017 lalu.

Pelatih Carly Junicep mengemukakan, bahwa keberhasilan Atlet Taekwondo Banyuasin dalam menorehkan prestasi patut diacungi jempol, karena tim beranggotakan 14 atlet ini pernah menyumbangkan medali pada event-event  sebelumnya dan mereka juga ada yang dari berbagai satuan pendidikan.

“Tim Taekwondo Banyuasin meraih 10 medali, berupa medali emas, perak, dan perunggu. Mereka adalah siswa SMP dan SMA yang berasal dari sekolah negeri maupun swasta asal kecamatan Banyuasin III, Kecamatan Betung, dan Talang Kelapa,” katanya.

Menurut Ir Yos Karimudin MM, selaku Ketua Pengcab Taekwondo Banyuasin melalui pelatih taekwondo Carly  Junicep Pratama mengatakan, bahwa lima atlet peraih medali emas yaitu  M. Nuryansyah, M. Shidiq Ardika Putra dari SMA 1 Talang Kelapa, Sidra Setra Samudra dari SMPN 1 Banyuasin III, Rachmat  Firdaus dari SMAN Plus Banyuasin III dan Cindy dari SMP PGRI Betung. Ada juga atlet senior pegawai Dinas PU Kab. Banyuasin Nuryansyah.

Hasil ini sudah sesuai dengan target awal dan kami mengirim 14 atlet yang berprestasi dalam kejuruan tersebut. Sebelumya Tim Taekwondo Kab. Banyuasin meraih Juara Umum II pada ajang kejuaraan Taekwondo se-Sumsel di Kab. Penukal Abab Lematang Ilir (Pali),” jelasnya.

Pada event tersebut pengurus cabang mengirm 9 atlet dari sejumlah pelajar pendidikan menengah di Kab. Banyuasin, dan dari 9 atlet itu diperoleh enam medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Adapun Kejuaraan Taekwondo se-Sumsel tersebut digelar selama tiga hari, pelaksanaan kejuaraan di Kab. Pali, diadakan pada tanggal 18 sampai 20 Agustus 2016 lalu,” ungkapnya.