Banyuasin raih WTN 6 kali berturut-turut

wtn2Jakarta – Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016 kembali diraih oleh  Kabupaten Banyuasin. Lebih membanggakan lagi, penghargaan tersebut sukses diraih secara beruntun 6 kali berturut-turut semenjak tahun 2010 lalu.

Sejak diselenggarakan tahun 1992, Kabupaten Banyuasin menjadi salah satu kabupaten yang dinobatkan sebagai penerima penghargaan dengan kategori  Penyelenggara Sistem Transportasi terbaik kabupaten kota se-Indonesia.

Penghargaan dibidang lalu lintas dan angkutan kota itu diterima oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin H. Supriadi, SE., MSTr yang diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi melalui Ir. Jujun Endah MT Direktur Prasarana Perhubungan Darat di Hotel Merlyn Park, Jakarta 31 Januari 2017.

Berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan No. KP 588 Tahun 2016, Penghargaan WTN ini diberikan kepada kabupaten/kota yang dinilai mampu menata transportasi publik secara baik.

“Penghargaan ini merupakan hasil dari penilaian kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan tahun 2016” kata Supriadi

Komitmen Pemkab Banyuasin didukung Peran serta masyarakat Banyuasin menjadi penentu diraihnya penghargaan WTN Tahun 2016 ini “indikator nya adalah ketertiban serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas” ujar Supriadi.

Ada tiga tahapan penilaian Penghargaan tersebut “yang pertama pemberkasan data, yang kedua adalah pengecekan dilapangan seperti sarana perhubungan, angkutan massal, dan lalu lintas. Dan yang terakhir adalah paparan tentang sejauh mana komitmen Pemerintah Daerah dalam memperbaiki sistem transportasi melalui penggangaran di daerah” lanjut Supriadi

Terpisah, Wakil Bupati Banyuasin selaku Pelaksana Tugas Bupati Banyuasin Ir. SA. Supriono, MM menyambut gembira atas penghargaan yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Banyuasin.
” saya ucapkan selamat dan terima kasih atas kerja keras aparatur Pemkab Banyuasin dan masyarakat Banyuasin, Insya Allah nanti bukan lagi plakat, tapi mendapatkan piala Wahana Tata Nugraha. Itu akan kita persembahkan untuk Kabupaten Banyuasin,  tetaplah bekerja lebih giat lagi untuk kemajuan Banyuasin serta pertahankan yg telah diraih utk meraih yg lebih tinggi lagi” terang Supriono

Kedepan Supriono berharap sistem layanan transportasi dan lalu lintas Kabupaten Banyuasin untuk dapat ditingkatkan lagi. “Pelayanan kepada masyarakat harus kita tingkatkan, dan keterjangkauan biaya angkutan masyarakat harus menjadi prioritas “pungkas nya.

Selain Kabupaten Banyuasin, terdapat sejumlah kabupaten/kota se-Indonesia turut meraih Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan RI, salah satunya Kota Surabaya.