Banyuasin Peringatan Hari Anak Nasional

Banyuasin – Dinas Pendidikan Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin memperingati hari anak nasional tahun 2017 bekerjasama dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten  Banyuasin. acara yang diselengarakan di Gedung Graha Sedulang Setudung (GSS). Selasa (19/9).

Acara yang dihadiri oleh Kepala Kejari Banyuasin, LA Kamis SH,.MH, Bunda PAUD Kabupaten Banyuasin Karwana SE, Perwakilan dari Kapolres Banyuasin, Plt Kadis Disdikporapar Banyuasin DR.H. Harun Samsudin, SPd., MM ,Ketua DWP Banyuasin dan anggota PKK Banyuasin, Sejumlah Kepala OPD, Para tamu undangan dan anak-anak PAUD di Banyuasin.

Adapun laporan dari ketua panitia Plt. Kepala Dinas Pendidikan, pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Banyuasin menyampaikan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan kreatifitas dan semangat kebersamaan pada anak usia dini, dan waktu pelaksanaan kegiatan penyelenggaran pendidikan anak usia dini sekaligus memperingati hari anak nasional tahun 2017 akan dilaksanakan pada tanggal 19 september 2017. Peserta kegiatan tersebut adalah peserta didik tingkat PAUD berjumlah 400 orang terdiri dari  kelompok bermain, taman kanak-kanak satuan paud sejenis.

Dilanjutkan sambutan dari Bunda PAUD Kabupaten Banyuasin Karwana, SE mengucapkan terima kasih kepda para pendidik dan pengelola pendidikan pra sekolah, yang terdiri dari taman  kanak-kanak, kelompok bermain, satuan paud sejenis dan taman penitipan anak yang selama ini telah berjuang memberikan pengajaran terbaik kepada anak-anak kita, agar bisa menjadi pribadi yang berkualitas.

“melalui kegiatan hari anak nasional ini kami mengharapkan anak-anak untuk dapt berkarya, berimaginatif fan dapat mengambil berbagai pelajaran dari aksi kreatifitas yang ditampikan dan juga kegiatan ini menapilkan kreatifitas anak-anak dari beberapa PAUD dan TK yang berada diwilayah Kab. Banyuasin.”ungkapnya

“sesuai dengan tema Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017 “Perlindungan Anak Dimulai Dari Keluarga”’ maka kami mengajak masyarakat untuk peduli akan pendidikan maupun para orang tua dapat memberikan perhatian yang penuh tanggung jawab dan melalui peringatan hai anak nasional tahun 2017, mari kita tingkatkan pendidikan dan pelayanan pendidikan jenjang PAUD di Kab. Banyuasin.”jelasnya.