Banyuasin Menjadi Salah Satu Forum Digital Indonesia-Australia

Jakarta – Kolaborasi  antara Indonesia dan Australia semakin meningkat di sektor digital. Forum ini bertujuan untuk memperdalam dan memperluas kerjasama antara pemimpin, pemikir dan praktisi dari pemerintah Indonesia dan Australia. Acara ini akan menampilkan lima aliran, berfokus pada Industri Kreatif, Keamanan Cyber, Kesehatan Digital, FinTech dan Start-up, dan Smart Government.

Untuk pertama kalinya, Forum Digital Australia-Indonesia  digelar untuk mempertemukan para pakar digital dari kedua negara. Acara yang berlangsung di Hotel Fairmon Jakarta ini, digelar dari 31 Januari hingga 1 Februari 2018

Kemajuan Teknologi Informasi yang selama ini dibangun Pemkab Banyuasin telah banyak menoreh prestasi dan ternyata prestasi ini tidak hanya dikagumi secara nasional saja, namun juga dunia internasional.

Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Kominfo Indonesia-Kemenkominfo Australia bertajuk ”forum digital Indonesia-Australia”

Terbukti, dalam acara forum digital Indonesia-Australia yang diselenggarakan Kementerian Kominfo Indonesia-Kemenkominfo Australia di Hotel Fairmont Jakarta sejak 31-1 Februari

2018 ini ada 25 Kabupaten/Kota se Indonesia yang diundang termasuk Kabupaten Banyuasin, satu-satunya daerah di Sumsel yang diundang dalam acara ini karena terpilih  sebagai smartcity nasional.

Bupati Banyuasin, S.A. Supriono melalui Kadis Kominfo Erwin Ibrahim, menyambut baik kegiatan ini, pada saat forum ini banyak sekali success story dari kedua negara yang dapat diadopsi ke Kabupaten Banyuasin. “Mudah-mudaan bisa dan mampu menciptakan pelayanan publik di Banyuasin yang lebih baik, “harapnya.