Banyuasin Menjadi Rujukan DPRD Kabupaten Trenggalek Dalam Penerapan e-Goverment

PANGKALAN BALAI — Keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin dalam menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam penerapan layanan berbasis elektronik (E-Government) menjadi magnet bagi daerah lain untuk datang. Kali ini giliran Pemerintah Kabupaten Kabupaten Trenggalek Provinsi Jawa Timur berkesempatan untuk berkunjung ke Banyuasin.

Kedatangan rombongan dari DPRD Komisi 1 Kabupaten Trenggalek yang diketuai oleh Ketua DPRD Komisi 1 Kabupaten Trenggalek Sukaji BSc,. S.Pd yang  langsung disambut hangat oleh oleh Kabid PDIPS Rinawati, S.Sos., didampingi Kabid Layanan E-Government Libriliana, S.Kom., M.Kom beserta Kasi dan staf Dinas Kominfo Banyuasin. Acara yang berlangsung di ruang rapat Diskominfo Banyuasin. Senin (4/6)

Kepala Dinas Kominfo Banyuasin dalam hal ini diwakili Kabid Layanan E-Government Libriliana, S.Kom., M.Kom  memberikan paparan sekilas tentang tentang alur government resources management system e-Government pengembangan dan penerapan TIK dalam proses administrasi pemerintahan dan pelayanan publik Kabupaten Banyuasin.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Komisi I  DPRD Kabupaten Trenggalek Sukaji BSc,. S.Pd , menyampaikan maksud kunjungannya dalam rangka mempelajari penerapan teknologi informasi e-Government.

“ setelah acara studi banding ini, Ia berharap kedepannya Kabupaten Trenggalek dapat menerapkan kebijakan terkait pemanfaatan teknologi seperti yang telah diterapkan Pemerintah Kabupaten Banyuasin terutama dalam penerapan e-Goverment, “ harapnya.