Banyuasin Masuk Nominasi HATINYA PKK Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Muara Telang – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan, H. Febrita Lustia didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti melakukan kunjungan kerja ke Desa Sumber Mulyo, Kecamatan Muara Telang, Senin (07/10).

Agenda acara ini merupakan salah satu program penilaian 10 program pokok PKK Provinsi Sumatera Selatan dan Tim penggerak PKK Kabupaten Banyuasin termasuk dalam Nominasi penilaian HATINYA PKK (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman). Sekaligus peresmian Wisata Desa dan peninjauan stan di Desa Sumber Mulya Kecamatan Muara Telang.

Dalam kesempatan ini, Ketua Tim Penggerak PKK, dr. Sri Fitriyanti menyambut baik atas kehadiran Ketua Tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan beserta rombongan di Bumi Sedulang setudung khususnya di Desa Sumber Mulyo Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin.

“Kegiatan 10 program Pokok PKK di Kabupaten Banyuasin terus dilaksanakan dengan cara menggali segala potensi yang ada di masyarakat dan juga telah bekerjasama dengan seluruh OPD guna mengembangkan potensi yang ada tersebut sesuai dengan kebutuhan masyarakat, katanya.”

“Ditahun 2019 ini, Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuasin juga telah melakukan pembinaan dan penilaian pelaksanaan lomba 10 program pokok PKK dan mensosialisasikan kegiatan pola asuh anak dan remaja, pemberdayaan ekonomi keluarga melalui peningkatan kelompok UP2K PKK, pemanfaatan lahan melalui HATINYA PKK dan hidup bersih sehat di dalam keluarga dan lingkungan dengan PHBS serta pelaksanaan kegiatan IVA Test, tambahnya.”

“Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, saya pengapresiasi para pengurus PKK baik tingkat Kecamatan dan Desa yang telah bergotong rotong untuk berbenah, menata desanya untuk lebih siap mensukseskan lomba HATINYA ini. Kami pun meminta banyak bimbingan dan arahan kepada Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan, tegasnya.”

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan, H. Febrita Lustia menghimbau untuk Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuasin untuk terus menggerakkan program kerja dari PKK itu sendiri.

“Saya berharap banyak agar Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuasin terus meningkatkan pola asuh anak dan remaja, merealisasikan Program RUMAH CINTA, berperan aktif pada program pemcegahan stunting, mengaktifkan ekonomi kreatif, meningkatkan kualitas pangan dengan pedoman B2SA (Beragam, bergizi, Seimbang, dan Aman)melalui HATINYA PKK, pesannya.”

“Saya juga menekankan agar aktif ikut serta dalam kegiatan penyelamatan lingkungan hidup dari sampah plastik, tambahnya.”

Acara ini dihadiri oleh seluruh Tim Penggerak PKK sekabupaten Banyuasin, Ibu Bhayangkari Kabupaten Banyuasin, Ibu Persit Kabupaten Banyuasin dan warga sekitar desa Sumber Mulyo.

 

 

(Diskominfo/PKP)