Banyuasin Gelar Drumbend Open Bupati Cup

drum-bandPangkalan Balai – Drumband Open Bupati Banyuasin Cup kembali dibuka. Untuk tahun 2016 ini akan digelar di terminal Betung, Kamis 1 Desember mendatang.

Ketua PDBI Banyuasin, Aziz Azwar mengatakan, kegiatan perlombaan ini sudah menjadi program rutin PDBI. Event ini juga merupakan pembinaan generasi muda untuk mengasah bakat dan talenta, serta kedisiplinan sejak usia dini.

“Tujuanya untuk mengaktifkan kembali kegiatan drumband dan meningkatkan kemampuan, minat dan bakat para pelajar,”katanya.

Masih dikatakannya Drumband ini merupakan salah satu organisasi, disamping itu juga untuk membantu pemerintah dalam upaya mencegah kenakalan remaja serta untuk menjauhi mereka hal-hal negatif seperti Narkoba, tentunya selain itu untuk mencari bakat baru dalam bidang drumband.

“Kita berharap dengan diadakannya acara ini dapat mengurangi tidak kenakalan remaja serta mereka tidak mengenal narkoba,”ungkapnya.

Dia mebambahkan kejuaraan ini melombakan dua kategori yaitu junior (SD) dan senior (SMP/SMA sederajat), dengan mata lomba Display Drumband.

Dimana dalam event ini pesertanya bukan hanya sebatas unit unit drumband yang ada di Kabupaten Banyuasin, bisa juga berasal dari seluruh kabupaten kota yang ada sumsel karena kejuaraan ini bersifat terbuka.

“Saat ini sudah ada beberapa peserta dari kabupaten muba, kota Palembang serta kota lubuk linggau yang mengkonfirmasi untuk ikut serta dalam event tahunan ini,” katanya.