Badan Pertanahan (BPN) SumSel Terbitkan 10.000 Bidang sertifikat

Banyuasin –  Badan Pertanahan (BPN) Sumsel pada tahun 2019 telah berhasil menerbitkan sebanyak 130.000 bidang berat diantaranya 113.000 bidang sertifikasi, sementara ini untuk Kabupaten Banyuasin sekitar 1.200 bidang sertifikasi yang telah diterbitkan, 200 sertifikasi di antaranya telah diserahkan kepada masyarakat Kecamatan Air Kumbang. (kamis (14/3).

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH,. MH mengatakan ada sekitar 1.600 sertifikasi yang akan dibagikan di Kecamatan Banyuasin 1 dan Air Kumbang ini merupakan program sertifikasi ini untuk masyarakat miskin, namun stimulan pemerintah pusat bukan hanya program sertifikat.

“ada banyak stimulasi yang diberikan pemerintah pusat, antara lain program PKH, Rastra, khususnya untuk Banyuasin kita arahkan bantuan ekonomi produktif rumahan. Kita ingin masyarakat memiliki usaha dan mandiri. Dan kita berharap program yang kita jalankan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Kepala BPN Sumsel, Muctar Deluma menjelaskan di Sumatera Selatan pada tahun 2019 ada 130 ribu bidang sertifikasi sedangkan 10.000 diantaranya sertifikat PT SL untuk diketahuki secara nasional provinsi Sumatera Selatan tingkat pertama yang terbit untuk PT SL.

“untuk di Banyuasin ini pertama kali kami serahkan kepada warga dan totalk sertifikat yang akan diserahkan oleh Guberbur nnatinya sebnayak 1.200 sertifkat, tapi hari ini dieserahkan secara simbolis oleh Bupati Banyuasin sebanyak 200 sertifikat”, ungkapnya.

“Sertifkat yang berhasil diselsaikan oleh BPN ini tak lepas dari dukungandan partisifasi pemerintah daerah dan petugas kami tak kenal waktu kerja. Bukan karena cepat waktu penyelasiannya, dikarenakan masalah itulah yang memberikan kami optimisme. Kami bukan mengejar kualitas melainkan kuantitas”,ungkapnya.