Askolani sebut ada Program Petani Bangkit untuk Banyuasin Bangkit

PANGKALAN BALAI — Pemerintah Kabupaten Banyuasin Mengupayakan Agar Hasil Pertanian dari Banyuasin dapat dinikmati oleh Masyarakat Banyuasin bukan hasil dari wilayah lain. hal ini disampaikan Bupati Banyuasin H.Askolani, SH., MH ketika membuka Langsung Rapat Koordinasi bersama para perangkat daerah, camat, Lurah Se-Kabupaten Banyuasin didampingi Wakil Bupati H.Slamet, SH Acara yang diadakan di Auditorium Pemkab Banyuasin, Senin (14/01).

Setelah mendengarkan paparan dari 21 kecamatan yang ada di Banyuasin Askolani mengatakan kepada seluruh perangkat daerah camat, lurah bahwa penggunaan dana APBD agar dapat digunakan seefisien mungkin dan digunakan untuk mendapatkan manfaat sebanyak-banyaknya untuk masyarakat yang ada di kabupaten Banyuasin.

Mengenai ASN disetiap kecamatan akan dipantau “karena ada ASN disetiap yang bekerja semaunya saja untuk itu saya akan sampaikan kepada inspektorat agar para pegawai tersebut dapat di tindak lanjuti”, katanya.

Dimasa kepemimpinannya Askolani ingin masyarakat di kabupaten Banyuasin tidak ada yang terlantar, tidak terurus, busung lapar ” Saya tidak ingin mendengar ada laporan lagi terkait permasalahan tersebut saya ingin masyarakat di kabupaten Banyuasin ini mendapat pelayanan semaksimal mungkin dan perhatian penuh”, tegasnya.

“Kami ingin pemerintah itu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk itu berikanlah mereka kemudahan jangan dipersulit karena kita ini hakikatnya adalah pelayan untuk masyarakat”, ungkapnya.

Mengenai pertanian kita akan arahkan seluruh pegawai Banyuasin dan kami bercita-cita seluruh warga Banyuasin membeli beras Asli Banyuasin ini semua kami lakukan untuk kesejahteraan para petani di kabupaten Banyuasin.

“Saya berharap setelah rakor ini ada perubahan mindset (pola pikir) kita dalam melayani masyarakat Banyuasin bukan karena mengharapkan jabatan atau pujian tp mengharapkan ridho dari Allah SWT”, tutupnya.

Berikut Nama nama pemenang kegiatan roadshow 100hr rapat koordinasi kecamatan se kabupaten Banyuasin:
Juara :
1. Kecamatan Selat Penuguan
2. Kecamatan Tanjung Lago
3. Kecamatan Rambutan


Harapan:
1. Kecamatan Muara Sugihan
2. Kecamatan Banyuasin I
3. Kecamatan Talang Kelapa
4. Kecamatan Muara Padang

Acara ini dihadiri Bupati Banyuasin H.Askolani, SH., MH, Wakil Bupati H.Slamet, SH, Sekda Dr.Ir.Firmansyah, M.Sc , Para Asisten Staff Ahli dan Staff Khusus, OPD, Camat, Lurah, Sekcam Dan Seklur Se- Kabupaten Banyuasin.

(Diskominfo/PKP)