Askolani : Pemkab Banyuasin Masih Orang Tua Kandung SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III

PANGKALAN BALAI — Bupati Banyuasin H. Askolani SH., MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Banyuasin masih orang tua kandung SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III. Hal ini disampaikannya dalam acara Dies Natalis Ke -16 SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III, Kamis (13/02).

Seperti kita ketahui seluruh SMA yang ada di Sumatera Selatan telah diambil alih Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan baik dari segi administrasi maupun keuangan.

“Pemerintah provinsi sebagai orang tua asuh untuk memberikan bantuan baik secara administrasi maupun keuangan, dan kami mendengar di asrama siswa sering kekurangan air untuk itu Pemda Banyuasin akan sumbang Air untuk keperluan Asrama. Saya tidak mau lagi ada anak-anak saya tidak mandi apalagi ibu gurunya. Nah itu lebih gawat lagi”, candanya.

Bupati H. Askolani mengucapkan selamat dan sukses Dies Natalis SMA plus Negeri 2 Banyuasin III Kabupaten Banyuasin agar terus berprestasi baik regional maupun internasional.

“Saya bangga dengan prestasi yang telah diberikan atas nama Kabupaten Banyuasin agar dapat terus ditingkatkan, kita harumkan nama Kabupaten Banyuasin”, tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel diwakili Kasi Peserta Didik Edi Manhar, S. Pd., MM mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan hanya orang tua asuh SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III.

“Pemprov Sumsel hanya orang tua asuh saja, tapi kami sangat bangga dengan Bupati Banyuasin yang telah membuktikan keseriusannya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Banyuasin dengan program hingga visi misinya”, ungkapnya.

 

 

(Diskominfo/PKP)