Askolani Himbau Warga Banyuasin Stop BAB Sembarangan

PANGKALAN BALAI — Dalam rangka penuntasan akses sanitasi dan air minum menyeluruh serta berkelanjutan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banyuasin Mendeklarasikan “AKU CINTA SEHAT Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita” bertepatan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-54 Di Gedung Graha Sedulang Setudung, Senin (19/11).

Pentingnya mengedukasi masyarakat agar berperilaku sehat, perlunya mengajak masyarakat membiasakan hidup sehat, dan memberikan tanggung jawab menjaga diri sendiri, keluarga, dan lingkungannya untuk hidup sehat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Banyuasin H.Askolani, SH, MH menyampaikan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 merupakan momentum untuk merefleksikan sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan.

Melalui HKN tahun ini, Bupati mengajak seluruh petugas untuk mengobarkan semangat pelayanan kesehatan masyarakat.

“Mari kobarkan semangat melayani untuk menangkap aspirasi, semangat memandirikan dan memberdayakan masyarakat dalam mencapai derajat kesehatan setinggi-tingginya,” tegasnya.

Askolani Menghimbau di peringatan HKN (Hari Kesehatan Nasional) ke-54 ” untuk Stop BAB Sembarangan karena HIDUP SEHAT, MULAI DARI KITA”, Tutupnya.

Sementara itu menurut kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin, dr. Masagus M. Hakim, M.Kes, untuk mewujudkan masyarakat hidup sehat dimulai dari diri sendiri.

“Dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 ini kita mendeklarasikan stop buang air besar (BAB) sembarangan dengan membangun jamban sehat di desa/kelurahan dan di kecamatan, dengan sanitasi total berbasis masyarakat Kabupaten Banyuasin,” ucapnya seraya menambahkan, dengan lingkungan sehat Ada jiwa yang sehat.

Acara yg dihadiri Bupati Banyuasin H.Askolani, SH, MH, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet, SH, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH, M.Si, Kapolres Banyuasin, Dandim 04/30, Kajari Banyuasin, dinas kesehatan Provinsi Sumsel, Sekda Banyuasin, Staff Ahli, khusus, Para Asisten, OPD terkait, Para Camat Se-kabupaten Banyuasin, Direktur RSUD Banyuasin, Ketua TP-PKK Banyuasin, ketua Dharmawanita, BPJS kesehatan Banyuasin, Ketua IBI, Ketua IDI, dan Persatuan Ahli Gizi.

 

 

(Diskominfo/PKP)