Askolani Harap REI Bantu Rumah Rakyat Pra Sejahtera

PANGKALAN BALAI –Pengurus Real Estate Indonesia (REI) Kabupaten Banyuasin diharapkan mampu memberikan peran dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat. Lebih jauh, REI diharapkan melakukan kerja nyata dalam memberikan rumah layak huni bagi masyarakat pra sejahtera di Kabupaten Banyuasin.

Buopati Banyuasin H. Askolani, SH., MH meminta REI mendukung program bedah rumah yang diprogramkan oleh pemerintah. “Bedah rumah sudah dilakukan pemerintah, saya meminta REI mendukung, paling tidak REI melakukan bedah rumah untuk masyarakat pra sejahtera di Banyuasin,” kata Bupati Askolani, Rabu (13/04).

Pada Pelantikan Dewan Pengurus Real Estate Indonesia (REI) Banyuasin masa bakti 2017-2020, dirinya menjelaskan di Kabupaten Banyuasin terdapat 2550 rumah yang akan direnovasi melalui program bedah rumah. Program ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat, dan beberapa diantaranya didanai oleh BAZ Kabupaten Banyuasin.

Askolani menyatakan ucapan Selamat kepada pengurus DPP REI Banyuasin yang telah dikukuhkan Sebab REI didirikan di Jakarta pada tahun 1972 telah bermitra dengan pemerintah dalam pembangunan perumahan di Indonesia terutama di kabupaten Banyuasin.” Kepada pengurus yang baru dikukuhkan, Selamat bekerja untuk mendukung pemerintah daerah. Dan Berkomitmen untuk bekerja sama dengan stakeholder dalam mendukung program pemerintah di bidang penyediaan perumahan khususnya kebutuhan bagi pegawai negeri sipil Pemkab Banyuasin terkhusus Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di kabupaten Banyuasin,” tuturnya .

Kesempatan itu tak disia-siakan Bupati Askolani untuk menyampaikan kebijakan pemkab terkait kewajiban pihak perumahan. “Saya berharap, ketaatan pengembang dan kewajiban pemerintah untuk menyejahterakan rakyat bisa berjalan selaras sehingga dapat membantu mengatasi kendala pendanaan di daerah terlebih pengembangan rumah sederhana bersubsidi sebagaimana komitmen pemerintah pusat dan daerah melalui program satu juta rumah,” harap bupati.

Selain itu bupati juga mengingatkan perlunya perumahan menyiapkan fasilitas sosial dan fasilitas umum di tiap-tiap perumahan yang dibangun.”Semua perlu dipikirkan dengan matang. Pemkab siap men-support pengusaha perumahan jika punya master plan yang sesuai,”janji bupati.

Bupati Banyuasin H.Askolani,SH., MH bersama Ketua REI SUMSEL, H.Bagus Pranajaya Salam turut menyaksikan pelantikan pengurus baru DPP REI yang diadakan di Auditorium Pemkab Banyuasin. Hadir dalam acara itu Asisten Perekenomian Ir. Kosarudin, MM., Kepala Bappeda Litbang Ir. H. Zulkifli Idrus, M.TP., Kadis Perkimtan, Kepala BPT, Kadis Perhubungan, Kepala BKPSDM, Kasat PolPP, Kadis Pertanian, Perwakilan Bank Sumsel Pangkalan Balai, Bank BTN, Bank BNI, Manajer PLN Pangkalan Balai, Ketua KNPI Banyuasin

(DISKOMINFO/PKP)