APLIKASI SEMBILANG SMART CITY. MUDAHKAN MASYARAKAT MENGAKSES INFORMASI

Pangkalan Balai — Sebagai salah satu upaya mewujudkan tekad Bupati Banyuasin untuk mengedepankan pelayanan pemerintah berbasis elektronik, diselenggarakan Sosialisasi Aplikasi Sembilang Smart City Banyuasin oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati, Selasa (26/11).

Pj. Sekretaris Daerah Dr. HM. Senen Har, M.Si yang membuka acara secara resmi mengungkapkan aplikasi ini merupakan bagian dan tindak lanjut program Banyuasin Terbuka yang menjadi visi misi Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH

Menurutnya aplikasi sembilang smart city adalah aplikasi yang digunakan untuk memberi kemudahan dalam mengakses informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat Banyuasin.

Aplikasi Sembilang Smart City yang telah di launching oleh Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin pada Juni 2018 ini secara resmi meluncurkan pengembangan Aplikasi Sembilang untuk mengakses informasi yang dibutuhkan masyarakat Banyuasin melalui beberapa fitur yang tersedia didalamnya.

” Fitur yang terdapat dalam aplikasi ini sepreti pelayanan umum, informasi publik, kesehatan, pendidikan, perhubungan, Banyuasin TV, informasi cuaca, tempat Ibadah, kuliner, dan masih banyak lagi menu lainnya cukup dalam satu aplikasi saja,” terang Kadis Kominfo Aminuddin.

“Aplikasi ini bertujuan mengembangkan sistem informasi melalui input data pada aplikasi Sembilang dengan mempermudah layanan kepada masyarakat,” jelasnya.

 

(Diskominfo/PKP)