Apel Gabungan Serta Halal Bihalal Sehabis Libur Lebaran

Banyuasin – Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di lingkunag Pemkab Banyuasin, hari ini Senin (3/7) kembali masuk kerja setelah usai masa liburan hari raya Idul Fitri. Dimana hari pertama masuk kerja diawali dengan Apel Gabungan serta halal bihalal saling berjabat tangan antara Plt. Bupati Banyuasin beserta jajarannya dan seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Banyuasin.

Plt. Bupati Banyuasin Ir, S.A Supriono, MM selaku Pemimpin Apel Pagi dalam sambutannya mengatakan Melalui kesempatan ini saya minta kepada seluruh pegawai sebagai Aparatur Negara agar dalam menajalankan roda pemerintahan harus dapat meningkatkan mutu kerja dan mutu pelayanan yang dapat memenuhi harapan/ keinginan masyarakat.

Peningkatan dari mutu kerja dan mutu pelayanan , baik untuk mendapatkan hak maupun memenuhi kewajibanya sebagai warganegara berdasarkan ketentuan yang berlaku. Selanjutnya saya mengajak seluruh PNS untuk menggelorakan disetiap sanubari masing-masing untuk jangan pernah berhenti mengabdi untuk Banyuasin dan bekerja secara professional dengan tetap menjunjung tinggi nilai idealisme untuk melayani seluruh masyarakat.

Beliau juga membahas mengenai hal-hal tentang Media Sosial dimana  maraknya peredaran konten hoax belakangan di media sosial dan internet secara umum ditanggapi serius oleh pemerintah, salah satunya dengan membentuk Badan Cyber Nasional (BCN).

Badan Cyber Nasional memiliki fungsi utama sebagai lembaga yang memproteksi dan deteksi serangan dini mengenai sistem infrastruktur kritis negara. Serangan siber selalu menyasar pada insfrastruktur negara seperti perbankan, pemerintahan, pendidikan, kesehatan, listrik, air, dan energi.selain itu Badan cyber bertugas melakukan pengawaasan atas penyelenggaraan pelayanan internet dari serangan malware, virus, pencurian data maupun tindak pelumpuhan sistem internet.

“diakhir sambutanya beliau menyampaikan Dirgahayu Hari Jadi Kabupaten Banyuasin ke 15 tanggal 2 Juli 2017, Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Banyuasin ke 15 Kita wujudkan Banyuasin terdepan, berdaya saing, dan mandiri serta siap mendukung suksesnya Sumatera Selatan sebagai Tuan Rumah Asian Games ke 18 tahun 2018,”ungkapnya.

“Marilah kita untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan sampai perbedaan yang ada justru membuat kita bercerai-berai, terpecah belah satu sama lainnya, serta memacu semangat pengabdian, mari kita teruskan dan tingkatkan percepatan pembangunan di Kabupaten Banyuasin yang kita cintai, sehingga cita-ita kita bersama untuk mewujudkan Banyuasin Mandiri, Terdepan, dan Berdaya Saing dapat tercapai,”harapnya.