Alumni Mahasiswa PDD-AKN Banyuasin Siap Kerja

wisudaPangkalan Balai – Mahasiswa Pendidikan diluar domisisli (PDD-AKN) Banyuasin akan mengikuti tes untuk bekerja di salah satu perusahaan swasta, dan tes terhadap calon tenaga kerja tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari. Tes akan dilaksanakan pada tanggal 8-10 Desember 2016 di PDD-Polinela negeri Banyuasin.

Menurut ketua PDD-Polinela Negeri Banyuasin Dr H Sofran Nurozi MM mengatakan, tes calon tenaga kerja ini dilakukan atas kerja sama perusahaan swasta dengan PDD-Polinela Negeri Banyuasin, meski baru satu tahun meluluskan mahasiswa tapi sudah ada penawaran bagi alumni untuk menjadi tenaga kerja di perusahaan swasta.

“Kepada alumni harus siap-saip untuk mengikuti tes baik secara fisik dan kemampuan, karena tes tersebut harus dilengkapi dengan segala syarat yang ditentukan oleh pihak perusahaan, dan alumni yang tamat dari PDD-Polinela Negeri Banyuasin untuk menyiapkan diri,” ungkap.

Adapun mahasiswa yang akan ikut tes sebanyak 30 orang dan mereka akan dites sesuai dengan standar kompetensi kerja untuk ditempatkan di perusahaan swasta tersebut dan kita hanya menyiapkan tempat saja sedangkan materi ujian tes disiapkan oleh perusahaan penerima calon tenaga kerja,”jelasnya.