Akhirnya Jalan Poros Muara Padang – Muara Sugihan di Launching

Muara Padang — Pembangunan Jalan Poros penghubung Kecamatan Muara Padang – Kecamatan Muara Sugihan akhirnya dilaunching pembangunannya oleh Bupati Banyuasin di Desa Karang Anyar, Kecamatan Muara Padang, Senin (24/02).

Momen ini sudah lama dinantikan oleh Masyarakat Muara Padang dan Muara Sugihan, mengingat jalan ini merupakan denyut jantung bagi Perekonomian masyarakat di Muara Padang dan Muara Sugihan.

Dibangunnya 7 (Tujuh) Jalan Poros guna mendukung program Infrastruktur Bagus yang digagas oleh Bupati dan Wakil Bupati untuk kesejahteraan masyarakat Banyuasin.

Peningkatan Jalan Poros Muara Padang – Muara Sugihan Kecamatan Muara Padang 21 KM dikerjakan oleh Kontraktor Pelaksana PT. Rotari Persada.

Tokoh Masyarakat Kecamatan Muara Padang, Suratmin menyatakan masyarakat Muara Padang akan terus bekerja membantu Pemerintah Banyuasin dalam mengawasi Pembangunan Jalan Poros ini.

“Jalan yang telah dibangun nanti pasti akan ikut kita pelihara dan jaga. Mewakili masyarakat, Saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah bekerja dengan baik untuk kami masyarakat,” tutupnya.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Banyuasin, Arisa Lahari mengungkap bahwa Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah melaksanakan kerja nyata dengan sangat baik.

“Inshaalloh kami dengan Bupati Banyuasin akan terus bersinergi bekerja bahu membahu dalam membangun Kabupaten tercinta ini. Jalan ini harus ada pembatasan tonasenya demi terjaganya kondisi jalan yang akan dibangun,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH meminta agar semua pihak terkait, Dinas PUTR, Pemerintah setempat Kecamatan dan Perangkat Desa untuk bersama berkerjasama mengawasi pembangunan jalan ini.

“Apabila pekerjaan jalan ini telah selesai maka kita harus sama-sama memeliharanya agar dapat berfungsi dengan baik. Pelaku usaha yang operasionalnya melintasi jalan yang dibangun agar memperhatikan beban muatan yang tidak melebihi kapasitas kendaraan yang diizinkan,” harapnya.

Diberikan juga santunan untuk Anak Yatim dan E-KTP secara simbolis.

Turut hadir FORKOPIMDA Kabupaten Banyuasin, Direktur PT. Rotari Persada, H.M Safarudin, ST , Anggota DPRD Komisi II, Camat Muara Padang, Firdaus Har, SP, M.Si, Camat Muara Sugihan, Subakir, S.Pd, M.Si, dan masyarakat Muara Padang dan Muara Sugihan (Diskominfo/PKP).