91 Orang Anggota Karang Taruna Kabupaten Banyuasin Masa Bhakti 2020-2025 Resmi Dikukuhkan Bupati Banyuasin

PANGKALAN BALAI — 91 Orang Anggota Karang Taruna Kabupaten Banyuasin Masa Bhakti 2020-2025 resmi dilantik dan dikukuhkan Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH. Acara yang diselenggarakan di Gedung Auditorium Pemkab Banyuasin, Selasa (14/01).

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH mengatakan Karang Taruna merupakan Wadah pengembangan Generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab Sosial dari oleh dan Untuk Masyarakat.

Sabagai Pembina Karang Taruna Bupati H. Askolani yakin dan percaya dengan kepengurusan Karang Taruna yang baru karena banyak jiwa muda yang kreatif. Disetiap desa pasti ada kepengurusan Karang Taruna, terlebih lagi Karang Taruna lebih dimanjakan Pemerintah karena Karang Taruna merupakan perpanjangan tangan Pemerintah dalam hal kegiatan sosial

Lebih lanjut Bupati H. Askolani mengatakan Karang Taruna dan KNPI atau organisasi lainya bisa bersinergi dalam membantu Pemerintah Daerah khusus Kabupaten Banyuasin tentunya. Demi terwujudnya visi Banyuasin Bangkit, Adil dan sejahtera.

“Saya yakin Karang Taruna dan KNPI serta organisasi lainnya dapat bersinergi bersama Pemerintah, dan nantinya akan dapat membantu menurunkan 1 digit angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Banyuasin”, Tegasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan Syafran Suprano menyampaikan agar segala sesuatu yang menyangkut Karang Taruna Provinsi dan Kabupaten dapat terjalin dengan baik.

” Semoga Anggota Karang Taruna Banyuasin bisa menjadi insan-insan yang tangguh yang berjiwa patriot. untuk membangun setiap Kabupaten kami harap Karang taruna Kabupaten Banyuasin dapat melanjutkan program Karang taruna yang belum terlaksana di tahun kemarin “, jelasnya.

Syafran menambahkan supaya Karang Taruna Kabupaten Banyuasin tidak menjadi Karang Taruna 17-an, yang hanya aktif pada saat 17 Agustus saja.

Sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Banyuasin Bung Arpani mengucapkan terimakasih atas kepercayaan serta mandat yang diberikan untuk memimpin Karang Taruna Kabupaten Banyuasin Masa Bhakti 2020-2025.

“Melanjutkan Tongkat Estafet pengabdian senior saya Bung Roni Utama, AP., M. Si yang telah 5 tahun mengibarkan Panji-panji kehormatan Karang Taruna Di kabupaten Banyuasin Hingga ke kanca nasional”, katanya.

Ia menambahkan Karang Taruna Banyuasin tidak bisa lepas dari dukungan Pemerintah, karena Karang Taruna di bentuk, dari oleh dan untuk kita semua sebagai masyarakat.

“Sebagai seorang pimpinan tentu banyak sekali program kerja yang telah kami susun antaranya program jangka pendek dan program jangka Panjang yang akan kami laksanakan sesuai visi misi kami Karang Taruna Bangkit Berjaya”, tutupnya.

Acara ini diakhiri dengan penyerahan Bantuan Renovasi Sarana Ibadah Masjid Al- Ikhsan Kayuara Kuning Kabupaten Banyuasin.

Penerima kartu Identitas Pensiun Program JKK-JKM

1. Fauziah
2. Hamimah
3. Suryawati

Serta penerima Kartu Peserta Taspen Program JKK-JKM
1. Lily Afrizah, M. Pd
2. Muhammad Azhari

Turut Hadir Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH, Wakil Ketua DPRD Banyuasin Noor Ismatudin dan Anggota DPRD Kab. Banyuasin, Unsur Forkopimda, Sekda Banyuasin Dr. HM Senen Har, S.IP., M. Si, Ketua TP. PKK Banyuasin dr. Sri Fitriyanti Askolani, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hamida Senen, Branch Manager PT. Taspen Kartiman Slamet, SE, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cab. Pangkalan Balai, Ahmad Suharmanto, SE

(DISKOMINFO/PKP)