Pemkab Banyuasin Peringati Hari Amal Bakti Ke – 74

PANGKALAN BALAI — Pemerintah Kabupaten Banyuasin Peringati Hari Amal Bakti ke-74 bertindak Selaku Inspektur Upacara Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH dihalaman Kantor Kementerian Agama, Jumat(3/01).

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH membacakan sambutan Menteri Agama RI, Tugas utama Kementerian Agama adalah membangun jiwa manusia sebagai landasan terbentuknya mental bernegara yang baik.

Di Hari Amal Bakti ke 74 kementerian agama, secara khusus saya mengajak jajaran kementerian agama di seluruh Indonesia untuk memperhatikan 6 hal sebagai berikut :

1. pahami sejarah kementerian agama serta regulasi tugas dan fungsi kementerian ini dalam konteks realisasi agama dan negara.

2. jaga idealisme kejujuran integritas dan budaya kerja kementerian agama di tengah arus kehidupan yang serba materialistis jelaskan antara kata dengan perbuatan sesuai dengan tindakan dengan sumpah jabatan.

3. tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan.

4. perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antara sektor dan antara pemangku kepentingan baik sesama institusi pemerintah tokoh agama organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat.

5. rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan dan kerukunan persatuan modernisasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa walaupun berbeda ras etnik keyakinan agama dan golongan.

6. implementasikan visi dan misi pemerintah ke dalam program kerja kementerian agama di semua unit kerja pusat daerah dan perguruan tinggi agama.

“Peringatan HAB Kementerian Agama sebagai wujud penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama sehingga kita bisa berdiri ditempat ini tidak terlepas dari perjuangan dan pengorbanan generasi terdahulu,” Kata Bupati Askolani.

Peringatan HAB ini Mengusung tema Umat Rukun Indonesia Maju, juga diwarnai dengan penyerahan Santunan 50 Anak Yatim dan Fakir Miskin, serta10 Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun, 20 tahun dan 10 tahun kepada ASN jajaran Kemenag Banyuasin.

 

Turut Hadir Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH, Sekda Banyuasin Dr. HM. Senen Har, S.IP, M.Si, Ketua TP-PKK Banyuasin dr. Sri Fitriyanti Askolani, Wakil Ketua TP-PKK Banyuasin Hj. Neni Slamet, Unsur Forkopimda Banyuasin, Kepala OPD Banyuasin, Kepala Kantor Kementerian Agama Banyuasin Drs. H. Arkan Nurwahidi, Pimpinan Bank Sumsel Cabang Pangkalan Balai, Ahmad Suhermanto, SE., M.Si.