Bupati Askolani Lantik Senen Har Sebagai Penjabat Sekda

PANGKALAN BALAI — Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH melantik dan mengambil sumpah Dr HM. Senen Har, M.Si sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin. Pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Selasa (03/09).

Bupati Banyuasin H. Askolani mengharapkan Penjabat Sekretaris Daerah dapat menjalankan amanat yang telah diberikan ini sesuai tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya. Menurutnya beban tanggung jawab Penjabat Sekretaris Daerah sesungguhnya tidak jauh berbeda dengan seorang Sekretaris Daerah yang definitif.

“Saya berharap agar Penjabat Sekretaris Daerah yang baru saja dilantik dapat mengarahkan seluruh jajaran pimpinan di bawahnya dan seluruh staf untuk melaksanakan serta mensukseskan berbagai program kerja secara baik dan bertanggung jawab dengan mengedepankan visi dan misi Pemkab Banyuasin,” kata Bupati H. Askolani usai melantik Penjabat Sekda Banyuasin

Bupati H Askolani mengucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasi yang telah ditunjukan oleh HM Yusuf selama menjabat Penjabat Sekda Kabupaten Banyuasin. Selama menjabat, Askolani menilai HM Yusuf memiliki kinerja dan tanggungjawab yang baik.

Pelantikan Senen Har yang menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Banyuasin ini menggantikan pejabat Sekda sebelumnya Drs HM Yusuf M.Si.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Hazairin Zaini menjelaskan pelantikan ini didasari Perpres No. 3 tahun 2018. “Masa jabatan penjabatn sekda maksimal 3 bulan dan dapat diperpanjang kembali selama 3 bulan,” kata Hazairin

Hazairin menerangkan, usai pelantikan ini HM Yusuf akan dikembalikan ke tugas pokoknya sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin.

Pengambilan sumpah jabatan juga dihadiri Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, Ketua TP PKK Banyuasin dr. Sri Fitriyanti, Kasdim 0430 Banyuasin, Kakan Kemenag Banyuasin, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Banyuasin.

(Diskominfo/PKP)