Bisa Booking Kamar Rumah Sakit Lewat Online.

PANGKALAN BALAI – Pemaksimalan website banyuasinkab.go.id ternyata berimbas pada bidang kesehatan. Akan ada layanan untuk booking kamar rumah sakit lewat online  hal ini dilakulan untuk menghemat waktu dan mempermudahkan masyarakat.

Seperti yang dikatakan oleh Kabidkominfo Dishubkomifo Banyuasin, Erwin Ibrahim. Jika pemaksimalan layanan website ini bukan hanya untuk perizinan saja, namun untuk permasalahan kesehatan juga. Masyarakat bisa memesan kamar (booking) lewat online, hal ini dilakukan untuk menghemat waktu dan mempermudah masyarakat untuk berobat.

“Nanti bisa pesan kamar lewat online, lebih cepat dan efisien,” katanya.

Hal ini juga dikarenakan, jika masyarakat dari wilayah perairan ataupun daerah lain, ingin berobat ataupun dalam keadaan emergency dapat langsung mendapatkan kamar dan perawatan.

“Pasien yang membutuhkan perawatan dapat langsung masuk di kamar dan ditangani. Jadi mempersingkat waktu dan mengurangi hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Namun hal ini harus mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan masyarakat. Karena harus saling terkoordinasi, masyarakat harus memahami tata caranya, sedangkan Pemeribtah dan Dinas terkait harus berkoordinasi tehadap layanan ini, jangan sampai ada kendala nantinya. Terlebih program ini pertama di Indonesia, dan Banyuasin yang akan menjalankan.

“Harus terlaksana dan maksimal koordinasinya, terlebih ini pertama kali di Indonesia,” katanya saat di wawancara.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banyuasin, dr M. Hakim dalam kesempatannya mengatakan. Jika segala bentuk yang hasilnya menguntungkan masyarakat terkait pelayanan kesehatan akan didukung. Namun harus terkoordinasi dengan baik, terlebih jika mempermudah masyarakat dalam hal pengobatan.

“Segala bentuk hal yang mempermudah masyarakat dalam hal kesehatan akan didukung,” katanya singkat.