Resmikan Masjid Ar Rohman, Bupati Askolani Imbau Warga Makmurkan Masjid

SEMBAWA — Bupati Banyuasin H.Askolani,SH.,MH meresmikan Masjid Ar Rohman Desa Mainan Kecamatan Sembawa. Peresmian itu dilakukan dalam kunjungan kerjanya ke Komplek PT.Melania Indonesia Divisi VI sanna II, Kamis (11/10), Bupati Askolani didampingi sejumlah tokoh agama setempat, melakukan penandatanganan prasasti.

Usai meresmikan masjid, Askolani mengimbau warga yang hadir untuk dapat memakmurkan masjid yang baru saja diresmikan. Menurutnya, pembangunan sebuah masjid bukan hanya dilihat sebagai suatu kegiatan membangun sarana fisik tempat ibadah semata. Akan tetapi, membangun masjid pada hakikatnya adalah membangun jamaah dan membina basis dakwah yang akan bermuara pada kualitas umat.

“Saya berharap agar masjid ini dapat turut berperan dalam rangka melakukan pembangunan manusia melalui pendidikan keagamaan Islam sejak dini, pembangunan masjid itu sangat penting, karena fungsi peran masjid saat ini tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, namun sudah berkembang menjadi tempat pendidikan agama bagi anak-anak,” ujar Askolani.

“Untuk itu, menjadi peran ulama dan umara untuk mengajak umat kembali ke masjid. Dengan harapan menjadi sarana yang mempersatukan umat di dalam wadah ikatan ukhuwah Islamiyah. Sehingga menjadikan masjid tempat memperkokoh persatuan umat,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Askolani juga memberikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada PT.Melania Indonesia karena telah membangun Masjid Sebagai tempat beribadah dan tentunya menjadi wadah dalam kemaslahatan umat,serta membina sumber daya manusia secara profesional dan religius.

Turut hadir Plt. Kadinsos Hasmi, S.Sos., M.Si., Sejumlah Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan warga Komplek Melania Indonesia.

(Diskominfo/PKP)