308 Mahasiswa UMP KKN dilepas

PANGKALAN BALAI — Sebanyak 308 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) diserahkan kembali ke UMP usai melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Banyuasin. Pelepasan KKN mahasiswa UMP di 8 desa/Kel Kecamatan Banyuasin III, 8 desa di Kecamatan Suak Tapeh, 12 desa di Kecamatan Betung, dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Banyuasin III, Rabu (28/02).

Diungkapkan Pembantu Rektor IV UMP Drs. Rustam Suadi, M.Pd.i, Pelaksanaan KKN dimulai sejak 17 Januari hingga 28 February 2018. “KKN ini akan menguji cara pandang mahasiswa baik secara intelektual, akademis dan kebangsaan terkait suatu permasalahan dan realitas di lapangan” ujar Rustam

Camat Banyuasin III Ir. Alpian, MM di hadapan mahasiswa peserta KKN mengatakan bahwa kegiatan kuliah kerja nyata adalah merupakan saat atau kesempatan untuk menerapkan ilmu atau pengetahuan yang selama ini di dapatkan dimasa perkuliahan.

Ia menambahkan KKN mahasiswa merupakan sesuatu yang amat penting dalam menumbuhkan pengalaman lapangan bagi setiap mahasiswa dalam mengembangkan diri, menyesuaikan diri dan pengabdian sesuai dengan dinamika kehidupan yang berkembang di tengah masyarakat,” katanya.

“Mahasiswa KKN, di manapun berada harus mampu mengajak masyarakat di wilayah itu untuk memecahkan masalah mereka sendiri, karena tanpa mengajak mereka untuk mencari solusi maka mahasiswa gagal menerapkan prinsip-prinsip manajemen yang baik,” jelasnya.

Pelepasan KKN ini turut dihadiri Sekcam Banyuasin III, Lurah Se Banyuasin III, Para Pegawai Kecamatan, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Karang Taruna.
(Diskominfo/PKP)