Danrem 044/Gapo Panen Raya Padi Bersama Di Desa Gelebak Dalam

imagesBanyuasin  – Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arif Wibowo melakukan Panen raya padi di Desa Gelebak Dalam, Kecamatan Rambutan.

Pada kesempatan itu Dandrem 044 Gapo di dampingi oleh Camat Rambutan Lakoni Syafran SH, Dandim 0401 Daspini melakukan penyebaran benih di lahan IP 200, di sela – sela panen raya. Kolonel Inf Kunto Arif Wibowo berkesempatan mencoba mesin traktor untuk memanen padi. Rabu (12/10).

Pihak yang turut hadir dalam kegiatan ini Danramil Maryana, Daspini, Kades Gelebak Dalam Hendri Sani Serta sejumlah petinggi korem 044 Gapo dan para petani yang tergabung dalam Gapoktan Serikuto Parung Priyayi.

Kolonel Inf Kunto Arif Wibowo mengatakan kepada para petani kalau beliau selama ini tidak mengetahui proses penanaman padi sampai padi menjadi beras dan hanya tahu nasi di atas meja, dari itu dirinya mau turun langsung untuk ikut memanen padi disawah yang becek dan mengarit padi sampai mengoperasikan mesin pemanen padi.

“Maaf kalau kami hanya tahu hasilnya saja, dikarenakan kami sibuk mengurus asap, karena kami diharuskan mengatasi karhutla dan baru ini berkesempatan untuk terjun langsung,  selama ini saya hanya tahu nasi saja, saya juga tidak tahu cara menanamnya dan memanennya, bahkan saya tidak tahu kalau harus berkeringat.

Dilanjutkan Camat Rambutan Lakoni Syafran SH menyampaikan, Desa Gelebak Dalam ini menjadi salah satu desa sentra padi dan memang desa yang di pimpin Kades Hendri Sani telah banyak menorehkan prestasi dari itu pihaknya memilih desa Gelebak Dalamsebagai lokasi panen raya.

“Luas lahan pertanian padi sawah di desa Gelebak Dalam ini cukup luas dan alhamdulillah tahun ini berhasil dan petani sudah selesai panen hanya tinggal sedikit saja yang belum dipanen,”ujarnya

Write a Comment

view all comments

Only registered users can comment.