20 Guru Bakal Terima Penghargaan Berdedikasi

Banyuasin-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Banyuasin akan memberikan penghargaan kepada guru berdedikasi tinggi, tentunya bagi guru yang sudah memenuhi syarat untuk menerima penghargaan.

Ketua PGRI Kabupaten Banyuasin Nasutman, SP.d, MSi melalui sekretaris Amirunas, SAg, Msi mengatakan bahwa pemberian penghargaan tersebut kepada guru yang berdedikasi. Pemberian penghargaan ini akan diberikan pada saat peringatan Hari PGRI dan hari guru Nasional (HGN) pada November nanti.

Pemberian penghargaan ini merupakan rutinitas setiap tahun bagi PGRI Kabupaten Banyuasin. Dari jumlah tersebut, 19 guru dari kalangan satuan pendidikan yang memiliki dedikasi tinggi, satu guru dari lembaga PGRI yang juga memiliki dedikasi tinggi dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya di Kabupaten Banyuasin.

“Panitia HUT PGRI dan HGN sedang melakukan seleksi terhadap para guru yang bakal mendapatkan penghargaan, karena harus selektif dalam memberikan penghargaan sesuai dengan tempat tugas dan yang bakal mendapatkan penghargaan nanti, guru yang mengajar di jenjang Pendidikan Dasar (SD), pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan jenjang Taman Kanak-kanak tentunya ada kriterianya,”jelasnya.

“Penghargaan tersebut, merupakan bentuk perhatian PGRI Kabupaten Banyuasin terhadap guru yang memiliki dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas diberbagai pelosok desa karena sudah membangun pendidikan sesuai dengan tugas dan profesinya. Tentunya mereka sudah bertugas diatas lima tahun karena mereka sudah memberikan pelayanan terhadap kebutuhan pendidikan di wilayah yang sulit untuk dijangkau,”tegasnya.

Sebenarnya sangatlah wajar kalau mereka diberikan penghargaan, sebab tugas guru cukup berat karena harus bergelut dengan profesi tanpa kenal waktu, apalagi bagi mereka yang bertugas di wilayah kecamatan terpencil.