1000 Pegawai Pemkab Banyuasin Diambil Sumpah

PANGKALAN BALAI — Sebanyak 1000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) diambil sumpah dan janjinya sebagai PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin. Bupati Banyuasin, H. Askolani, S.H, M.H. membacakan sumpah dan janji PNS yang terdiri dari Guru, tenaga Kesehatan, Dishub, Bapeda, Disnaker, Pertanian, dan OPD lainnya.

Pengambilan sumpah dan janji PNS digelar di Gedung Graha Sedulang Setudung, Senin (26/11/2018). Kepada para PNS Bupati Askolani Berpesan, untuk melayani masyarakat dengan kerja keras, Kerja Cerdas, kerja Ikhlas, seraya mengajak bersyukur karena telah terakomodir di antara ribuan yang masih mengantri untuk menjadi PNS. Jangan sampai setelah jadi PNS berleha-leha.

“Saya harap Kepada Semua yang telah diambil sumpahnya memiliki rasa tanggung jawab terhadap kewajiban serta menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi tugas dan kewenangannya masing-masing dengan disiplin dan ikhlas dalam bekerja,” ujar bupati.

Diungkapkan Askolani, pada Pemerintah Kabupaten Banyuasin hingga saat ini terdapat 7800 PNS yang terdiri dari pejabat struktural, guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis lainnya. Saat ini belum seluruhnya diambil sumpah dan janjinya sebagai PNS. Dirinya berharap, kedepan semua PNS dapat diambil sumpah dan janjinya

Berikut Susunan Formasi PNS yang baru saja dilantik dari
– Guru = 574 orang
– Kesehatan = 374 orang
– Dishub = 6 orang
– Bappeda = 1 orang
– Disnaker = 1 orang
– Pertanian = 43 orang
– BPKP = 1 orang

Acara ini dihadiri Ketua DPRD Irian Setiawan, S.H, M.Si. ,Wakil Ketua DPRD Banyuasin Sukardi, Sp, Sekda, Kajari Banyuasin yang diwakili E. Riski, S.H, M.H., Kapolres Banyuasin, Para Asisten, serta OPD terkait dan PNS Yang akan dilantik.

(Diskominfo/PKP)