100 Paket Sembako Diberikan oleh Bupati Banyuasin

Pangkalan Balai – Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH memberikan bantuan berupa 100 paket sembako yang terdiri 5 kg beras, 1(Satu) kg Gula, 1(Satu) kg Tepung, 1 (Satu) Botol Kecap Manis,1 (Satu) Kg Minyak Goreng dan Mie Goreng dalam Sedekah Akbar 1 Tahun Forum Sedekah Beras.

Forum Sedekah Beras (FSB) merupakan komunitas penggerak sedekah berupa 1kg beras atau setaranya yang telah aktif Kabupaten Banyuasin selama 1tahun terakhir.

Dalam kesempatan kegiatan yang diselenggarakan di Alun-alun Kota Pangkalan Balai, Jum’at (6/2), Bupati menyampaikan bantuan sosial ini akan terus diberikan secara kontinue oleh Bupati Banyuasin, dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin kepada organisasi sosial, fakir miskin dan kaum dhuafa yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Dalam Kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani kepada Forum Sedekah Beras 1kg/setaranya. Dengan harapan agar bantuan-bantuan semacam ini akan menjadi tradisi di Kabupaten Banyuasin.

“Saya sangat berharap kedepan akan terus berlanjut Program-program bantuan seperti ini, dimulai dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin sebagai contoh kepada masyarakat, mengajak bersama untuk lebih peduli kepada sesama yang kurang beruntung,” jelasnya.

“Saya juga mengajak kepada masyarakat yang mampu untuk tidak segan-segan berbagi, memberikan sedikit hartanya kepada yang tidak mampu. Sebagai komitmen Bupati Banyuasin mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera. Mari kita ciptakan budaya berbagi untuk Banyuasin religius,” tandasnya.

Turut hadir Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, H. Senen Har, S.IP, M.Si, FORKOPIMDA Kabupaten Banyuasin, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banyuasin, Hj. Hamida Senen Har, Camat Banyuasin III, dra. Yuni Khairani dan masyarakat kecamatan Banyuasin III.

(Diskominfo/PKP).